Waiting List Wakaf Kavling Produktif Pisang Cavendish

 Pisang Cavendish

Abu Thoybah - Antum sudah pernahkah menikmati pisang ambon dengan kualitas super? Na'am. Buah pisang unggulan yang satu ini memang sudah banyak di jumpai di supermarket, minimarket, toko buah dipinggir jalan.

Na'am, inilah Pisang Carvandish. Buah pisang carvandish ini memiliki keistimewaan dengan cita rasa yang lebih manis dari pisang sejenis dan aroma buah yang khas.

Buah pisang cavendish ini mempunyai kulit berwarna kuning muda halus saat matang, daging buahnya berwarna putih kekuningan, dengan tekstur lunak dan lembut sehingga cocok untuk dikonsumsi balita sekalipun.

Keunggulan lain dari tanaman pisang cavendish ini adalah postur tubuhnya yang pendek dengan pertumbuhan yang tergolong sangat cepat serta bersifat genjah atau mudah berbuah.

Pohon pisang cavendish ini juga tahan terhadap penyakit seperti Layu Panama, dan Layu Moko. Pokoknya mantep banget dech.

Tanaman Pisang Cavendish merupakan jenis pisang ambon yang telah mengalami rekayasa genetika dan dibudidayakan secara intensif agar masa berbuahnya lebih cepat dan tahan terhadap serangan hama penyakit.

Pisang cavendish juga sering dikenal dengan sebutan”pisang ambon” putih atau “pisang cebol”. Hal ini karena secara penampilan fisik dan buahnya memiliki bentuk yang sangat mirip.

Tanaman buah pemilik nama latin Musa Acuminata merupakan salah satu tanaman buah tropis unggulan yang sudah sangat terkenal di dunia.

Pohon Pisang Cavendish dapat tumbuh optimal hingga ketinggian 2.5 m – 3 m, Batangnya berwarna hijau kehitam-hitaman. Daunnya berwarna hijau agak tua.

Panjang setiap Tandannya sekitar 60 -100 cm dengan berat rata-rata 15kg s/d 30kg. Setiap tandan terdiri dari 8 s/d 13 sisir dan setiap sisir berisi antara 12 s/d 22 buah.

Pohon pisang carvandish akan mulai belajar berbuah pada umur 9 bulan, ditandai dengan munculnya jantung buah pisang akan tumbuh dan mengeluarkan tandan pisang. Masih perlu waktu 3 bulan atau 3.5 bulan sebelum buah matang.

Produktivitas Pisang Cavendish pada usia 12 bulan setelah penanaman. Daging buah Pisang Cavendish putih kekuningan, rasanya manis agak asam, semakin matang semakin manis dan lunak. Kulit buah agak tebal berwarna hijau kekuningan sampai kuning muda halus.

Informasi Bibit Tanaman Buah Pisang Cavendish :

Nama : Pisang Cavendish
Nama Ilmiah : Musa Acuminata
Asal Daerah : –
Asal Bibit : Hasil Tunas
Ukuran Tanaman Saat Ini : 30 cm – 50cm
Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah – dataran menengah
Kebutuhan Sinar Matahari : Sepanjang Hari
Tipe Pertumbuhan Tanaman : tumbuh tegak
Masa Produktif : berbuah dalam 9 – 12 bulan
Buah bisa dimakan : Bisa dimakan dalam keadaan segar,
Informasi tambahan : bibit sudah di kultur jaringan, sehingga tinggal menunggu tanaman berbunga dan berbuah

Keunggulan lain dari tanaman pisang cavendish ini adalah sifatnya yang genjah, buah yang dihasilkan memiliki kualitas super, dan masa panen relatif singkat sehingga sangat cocok untuk kavling prouktif.

Waiting List Wakaf Kavling Produktif Pisang Cavendish

Bagaimana tertarik Untuk memiliki kavling produktif tanaman pisang kualitas eksport ini? Tunggu apalagi, Isi Waiting List kavling Produktif Pisang Cavendish Sekarang Juga!.

Tags:Bibit Pisang Cavendish Kultur Jaringan, Bibit Pisang Cavendish Unggul, Buah Pisang Cavendish, Cara Budidaya Pisang Cavendish, Cara tanam Pisang Cavendish, Harga Pisang Cavendish, Jual Bibit Pisang Cavendish, Jual Pisang Cavendish, keunggulan Pisang Cavendish, Manfaat Pisang Cavendish, Pisang Cavendish, Pisang Cavendish Kultur Jaringan, Pohon Pisang Cavendish, Tanaman Pisang Cavendish

Posting Komentar

0 Komentar