7 Langkah Sederhana Supaya Bebas Utang


Ebook Jurus Pamungkas Utang Lunas
7 Langkah Sederhana Supaya Bebas Utang


Abu Thoybah - 7 Langkah Sederhana Supaya Bebas Utang. Tahukah Anda kalau utang tidak bisa lunas dalam hitungan jam!!  Kecuali utang 1-2 juta dan kita pas ada uang membayarnya.

Yang bikin pusing mayoritas orang adalah utang senilai puluhan juta, ratusan juta bahkan milyaran! Atau juga yang kesal sampai ke ubun-ubun

Langkah-langkah ini saya ringkas dari Ebook Jurus Pamungkas Utang - Komunitas Saya Bebas Riba, Detailnya bisa unduh disini: “Formula Bebas Utang Bebas Riba".

Berikut Langkah-langkah supaya bebas utang dunia yang menjerat:

#1. BERTAUBAT
Bertaubat dan mintalah ampun kepada Allah SWT atas perbuatan kita, apapun kesalahan yang telah kita perbuat.

Ketika kita berdosa namun tidak merasa berdosa dan terus cuek maka ridha Allah tidak adan turun. Dan Allah SWT akan terus mengirimkan kesulitan demi kesulitan yang mencengkeram hidup kita.

Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam yang tak berdosa dan dijamin Surga saja sehari 100 kali Istighfar.

"Barang siapa membiasakan bacaan ISTIGHFAR, maka Allah akan menjadikan untuknya KELAPANGAN dari setiap kesedihan dan JALAN KELUAR bagi setiap kesempitan, serta Allah karuniakan REZEKI kepadanya dari arah yang tidak di sangkasangka.  (Hadist Riwayat Abu Dawud, Ibnu Majah & Baihaqi)

#2. BERAZAM AGAR UTANG LUNAS
Maksudnya agar berkeinginan yang benar dan kuat dengan sungguh-sungguh bahwa utang harus lunas! Bukan hanya dilisan saja ingin utangnya lunas, tapi betul-betul dengan keinginan yang dibuktikan oleh sikap.

Jangan sampai niatnya hanya kiasan bahwa utang akan lunas tapi besok masih cari utangan kesana-sini. 

Jangan pernah berfikir bahwa tanpa niat dan keinginan yang kuatpun maka utang anda tersebut akan lunas dengan sendirinya.  Hampir mustahil anda akan mendapatkan durian runtuh dari atas.

 #3. MENJUAL ASET
Kebanyakan orang yang menahan utangnya, padahal orang tersebut masih mempunyai aset yang bisa dijual terlebih dahulu untuk menutup sebagian atau malah keseluruhan utangnya.

Jangan sampai usaha tersebut malah stop beroperasi, bukannya malah mengurangi sumber pendapatan yang seharusnya di tambah??

 #4. MENCICIL LEBIH SERING
Banyak yang punya utang, tapi juga punya penghasilan tetap tiap bulan. Kuncinya adalah MENUNDA SEMUA KESENANGAN, alokasikan dua sampai tiga kali lipat untuk membayar utang.

Semakin kita mengurangi pokok, beban cicilan juga berkurang. Kalo yang punya usaha, stop dulu ekspansi, stop dulu buka cabang sana-sini.  Tiap dapat untung langsung alokasikan buat nyicil utang lebih banyak.

#5. FOKUS TAMBAH PENDAPATAN

Fokus!! Itu kata kuncinya.  Kata kunci yang akan membuka segala hal.  Mulailah mengatur kembali hidup kita dari awal, luruskan kembali.

Yang dulunya sibuk berutang sana-sini, dan gaya borjuis, kece tapi kere… Fokuslah kembali menambah dan meningkatkan pendapatan, fokus bagaimana membuat bisnis bisa berputar kembali, tidak ada salahnya kerja jadi karyawan di Perusahaan orang lain dahulu sambil mencari momentum buka usaha lagi.

#6. SEDEKAH
Secara logika, memang amalan sedekah untuk memperbaiki sesuatu masalah susah dicari muasalnya.  Tapi percayakah anda dengan amalan sedekah dan memberi tersebut telah banyak dibuktikan oleh orang-orang yang sukses.

Memberi tanpa memandang latar belakang sosial, agama dan suku, telah menjadi kebiasaan dan kultur pemecah masalah dalam benak orang-orang yang sukses.

Kegiatan amal yang terus dilakukan seorang pengusaha besarpun terbukti malah tidak menghabiskan harta mereka malah menambahnya berkali-kali lipat!

Sedekah dalam kondisi apapun tidak boleh berhenti. Karena keyakinan kita bahwa dengan membantu urusan orang lain agar urusan kita juga dibantu oleh Allah.

Nah!! Kembali dari keyakinan kita, isi dompet sisa 100ribu!! Mau gak sedekahkan semuanya ke yang butuh, dengan niat minta ridha Allah? Coba anda buktikan sendiri!!

#7. DOA ORANGTUA
Selain sedekah, jangan sampai lupa, untuk meminta berkat dan doa dari ibu atau ayah kita.. Merekalah yang merawat kita sejak dari lahir, doa dari mereka akan membuka pintu-pintu keberkahan dalam hidup kita.

Percayakah kalau doa seorang Ibu dapat menembus langit.  Bukanlah tidak mungkin jika begitu banyak orang-orang sukses di seluruh dunia lantaran mempunyai hubungan yang baik dengan kedua orang tuanya terlebih kepada ibu. Kenapa?

Karena ridha Allah ialah ridha orang tua, dan doa ibu itu sungguh tanpa hijab di hadapan Allah dan mudah menembus langit. Sehingga doa seorang ibu yang ia dipanjatkan untuk anaknya boleh jadi sangat mudah untuk Allah kabulkan.

Mungkin sebagian orang masih tidak sadar bahwa kemungkinan kesuksesan-kesuksesannya selama ini adalah  buah dari doa seorang ibu kepada Allah tanpa ia ketahui.

Dan seorang ibu itu tanpa disuruh pasti akan selalu mendoakan anaknya di tiap nafasnya kala bermunajat kepada Allah. Tapi seorang anak belum tentu selalu berdoa untuk orang tuanya.

Barangkali juga kita suka mengeluh tentang sifat buruk orang tua, entah karena ibu nya cerewet, suka ikut campur, suka nyuruh-nyuruh, tidak gaul dan lain sebagainya. Jika seperti ini maka tragis. Kenapa tragis?

Karena terlalu fokus dengan secuil kekurangan orang tua dan melupakan segudang kebaikan yang telah diberikannya kepada kita selama ini.

Di luar sana mungkin ada orang-orang di pinggir jalanan, di bawah kolong jembatan dan di tempat lainnya mereka juga suka mengeluh, tapi yang mereka keluhkan ialah bukan karena sifat orang tua atau ibu mereka, tapi mereka mengeluh karena mereka tidak mempunyai orang tua lagi.

Maka bersyukurlah jika masih mempunyai orang tua. Jika ingin tahu rasanya tidak punya ibu, coba tanyakan kepada mereka yang ibu nya telah tiada. Mungkin perasaan mereka sangat sedih dan kekurangan motivasi dalam hidup.

7 Langkah Sederhana Supaya Bebas Utang

Semoga tulisan 7 Langkah Sederhana Supaya Bebas Utang ini memberikan makna yang besar, bermanfaat buat kita untuk betul-betul dan sungguh-sungguh untuk bertaubat kepada Allah Subhanallahu wa ta'ala.

Mintalah dengan sungguh-sungguh, Allah Maha mendengar dan Maha Mengetahui segala sesuatu.
Semoga dengan Tulisan ini anda dapat mempraktikkannya dengan sungguh-sungguh dan fokus untuk mengerjakannya.

Untuk mendownload Ebook Jurus Pamungkas Utang Lunas dan bergabung di Komunitas Saya Bebas Riba, cukup klik link berikut: https://bit.ly/2H9ve35

Posting Komentar

0 Komentar